Teater Gadhang Sabet Penyaji Terbaik Lomba Online Monolog Nasional

Lomba Online Videografi Monolog Mahasiswa Nasional merupakan salah satu rangkaian kegiatan Gelar Karya Mahasiswa Nasional 2020. Lomba ini diselenggarakan oleh Teater Sendratasik dibawah naungan Universitas Negeri Surabaya sebagai alternatif Festival Monolog Mahasiswa Nasional 2020 yang belum memungkinkan terlaksana akibat Pandemik Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Tujuan diselenggarakannya Lomba Online Videografi Monolog Mahasiswa Nasional 2020 adalah untuk memberikan ruang kreatif bagi mahasiswa dalam berkesenian di bidang videografi dan keaktoran. Selain itu lomba ini juga sebagai media pengembangan minat dan bakat yang efektif untuk meningkatkan produktivitas mahasiswa dalam masa pandemik Covid-19. Dan yang paling penting dari tujuan diselenggarakannya lomba ini adalah untuk menyuarakan semangat kepada masyarakat tentang pentingnya belajar dari sebuah peristiwa pandemik.

Kelompok Kerja Teater Gadhang Fakultas Ekonomi Bisnis UNS turut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Mengusung Naskah karya sendiri yang berjudul Sabdo Palon Menagih Janji yang diperankan oleh Faisal Juliatmono. Naskah tersebut menceritakan tentang kegelisahan seorang tua bangka melihat keadaan zaman yang penuh dengan bencana, termasuk Pandemi Covid-19.

Teater Gadhang akhirnya mampu menjuarai Lomba Online Videografi Monolog Mahasiswa Nasional 2020. Berikut evaluasi dan penjurian dari lomba tersebut :

Corona tidak akan bisa menghalangi kami untuk berkarya! Chong!

Penulis: teatergadhang

Teater di Fakultas Ekonomi UNS, Lahir pada 25 Juni 1991. Sudah mementaskan 35 judul naskah dengan 15 naskah karya Sendiri

Tinggalkan komentar